Pertanyaan psikologi part 2

View previous topic View next topic Go down

Pertanyaan psikologi part 2

Post by adidharma on Sat Mar 07, 2009 2:50 am

Ini ada cerita lagi, tapi kalo yg udah pernah denger atau tau jawabannya diem aja ya hehehe
Kali ini pertanyaannya ngetes kemampuan kita bagaimana memecahkan dan memandang sebuah masalah

Ceritanya gini

Ada seorang saudagar yg memiliki hutang cukup besar kepada seorang lintah darat yang berwajah jelek dan sudah tua. Sang saudagar ini punya anak gadis yg cantiiiiiiiikkkkkkk buangeeetttt. Dan sudah lama si lintah darat ini naksir sama anak gadis sang saudagar. Tapi karena udah tua bangkotan dan jelek, si anak gadis itu nggak mau.

Karena saudagar ini nggak bisa bayar utangnya, lintah darat itu punya ide.
Dia bilang sama sang saudagar itu...
"Kau akan kubebeaskan dari hutangmu, dengan syarat anakmu harus ikut sebuah permainan"

Lintah darat itu mengusulkan untuk menaruh dua buah kerikil, warna hitam dan putih ke dalam sebuah kantong.
Selanjutnya anak gadis saudagar tersebut harus mengambil salah satu dari kerikil itu di dalam kantong.

Lalu dia berkata kepada sang saudagar...
"Apabila kerikil hitam yang terambil, maka anak gadismu harus bersedia menjadi istriku dan hutangmu akan kubebaskan"
"Apabila kerikil putih yang terambil, maka anak gadismu boleh tetap tinggal denganmu dan hutangmu akan dibebaskan"

Sang saudagar setuju dengan persyaratan itu karena dia tidak punya pilihan lain, dan karena sang anak gadis ini sayang dengan ayahnya...dia menyanggupi permintaan sang saudagar untuk ikut bermain.

Pada hari yg ditentukan, datanglah mereka bertiga...sang saudagar, anak gadis, dan si lintah darat ke alun alun kota untuk melakukan permainan.
Di alun alun tersebut telah berkumpul kurang lebih 100 orang untuk melihat hal ini, sekaligus menjadi saksi.

Ternyata, diam diam sang lintah darat mengisi kantong dengan kerikil hitam. Hal ini hanya diketahui oleh si gadis....tetapi dia diam aja karena takut kalo dia bilang yg sebenernya malah nambah masalah.

Nah, kira kira...apa yg teman2 perbuat jika jadi si anak gadis

1 kantong, 2 kerikil warna hitam, 100 orang saksi, 1001 macam jawaban hehehe


Last edited by adidharma on Mon Mar 09, 2009 9:31 am; edited 1 time in total

_________________

adidharma
kelas 2 semester genap
kelas 2 semester genap

Male
Number of posts : 424
Age : 39
Lokasi : Bandung
Pekerjaan/ Hobby : Main Game
Kelas : 1-5, 2 Sos-3, 3 Sos-3
Registration date : 23/01/2009

View user profile http://www.adidharma.com

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by david on Sat Mar 07, 2009 10:25 pm

gimana sih, ga salah tulis tuh "lintah darat mengisi masing2 kantong... " katanya satu kantong?

david
kelas 1 semester ganjil
kelas 1 semester ganjil

Male
Number of posts : 61
Age : 40
Lokasi : jakarta selatan
Pekerjaan/ Hobby : suka gambar kartun di komputer
Registration date : 19/02/2009

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by rama.qmax on Sat Mar 07, 2009 11:49 pm

ngga tau tuh si adi. binun juga ama cerita dan pertanyaannya.
"masing2 kantong" itu berarti lebih dari 1 kantong.. uhmm..
adi,.. guru bhs indonesia lo dulu sapa sih? Shocked Shocked

rama.qmax
kelas 1 semester genap
kelas 1 semester genap

Male
Number of posts : 246
Age : 39
Lokasi : Jakarta
Pekerjaan/ Hobby : surfing... on internet ofcourse!!
Registration date : 12/02/2009

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by Eria on Sun Mar 08, 2009 10:29 am

Ketok ane..sing lintah darat iki...si Adi..lek aku jadi ceweknya...yah aku mau aja di nikahin ma Adi....hahahaha

Tapi sayang aku cowok DI..mending Nikah ma Diana aja

Eria
kelas 2 semester genap
kelas 2 semester genap

Male
Number of posts : 519
Age : 39
Lokasi : Surabaya
Registration date : 23/01/2009

View user profile http://www.beecomics.com

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by Diana Savitri on Sun Mar 08, 2009 10:56 am

Dan untung nya aq... km bukan lintah darat kan, Ri.. jd aq ga bakal nikah ma loe...

Diana Savitri
kelas 2 semester genap
kelas 2 semester genap

Female
Number of posts : 488
Age : 40
Lokasi : Surabaya
Pekerjaan/ Hobby : renang
Registration date : 23/01/2009

View user profile http://indonetwork.co.id/dianashopart

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by adidharma on Mon Mar 09, 2009 9:24 am

salah tulis, tapi kan udah jelas di paling bawah
1 kantong, 2 kerikil warna hitam, 100 orang saksi, 1001 macam jawaban hehehe

_________________

adidharma
kelas 2 semester genap
kelas 2 semester genap

Male
Number of posts : 424
Age : 39
Lokasi : Bandung
Pekerjaan/ Hobby : Main Game
Kelas : 1-5, 2 Sos-3, 3 Sos-3
Registration date : 23/01/2009

View user profile http://www.adidharma.com

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by adidharma on Mon Mar 09, 2009 9:33 am

rama.qmax wrote:ngga tau tuh si adi. binun juga ama cerita dan pertanyaannya.
"masing2 kantong" itu berarti lebih dari 1 kantong.. uhmm..
adi,.. guru bhs indonesia lo dulu sapa sih? Shocked Shocked
guru bahasanya dulu bu mundari hehehe

_________________

adidharma
kelas 2 semester genap
kelas 2 semester genap

Male
Number of posts : 424
Age : 39
Lokasi : Bandung
Pekerjaan/ Hobby : Main Game
Kelas : 1-5, 2 Sos-3, 3 Sos-3
Registration date : 23/01/2009

View user profile http://www.adidharma.com

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by david on Tue Mar 10, 2009 3:15 pm

klo aku yg jadi anak gadisnya aku protes untuk supaya di cek dulu kantongnya oleh saksi sebelum dimulai pengambilan kerikil nya.

david
kelas 1 semester ganjil
kelas 1 semester ganjil

Male
Number of posts : 61
Age : 40
Lokasi : jakarta selatan
Pekerjaan/ Hobby : suka gambar kartun di komputer
Registration date : 19/02/2009

View user profile

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by adidharma on Tue Mar 10, 2009 9:03 pm

oke, david sudah menjawab...yg lain?

_________________

adidharma
kelas 2 semester genap
kelas 2 semester genap

Male
Number of posts : 424
Age : 39
Lokasi : Bandung
Pekerjaan/ Hobby : Main Game
Kelas : 1-5, 2 Sos-3, 3 Sos-3
Registration date : 23/01/2009

View user profile http://www.adidharma.com

Back to top Go down

Re: Pertanyaan psikologi part 2

Post by Sponsored content Today at 4:47 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum